Download Aplikasi Dapodikdas Versi 3.0.2 Tahun 2015

Installer aplikasi Dapodikdas terbaru versi 3.0.2 dan panduan manual penggunaan aplikasi sudah dapat didownload. Aplikasi Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas) versi 3.0.2 dan untuk aplikasi pendataan 2015 telah dirilis Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dapodikdas versi 3.0.2 ini memperbarui aplikasi Dapodikdas sebelumnya.

Salah satu kelebihan di aplikasi Dapodikdas 2015 versi 3.0.2 adalah dibukanya kembali edit data peserta didik maupun endidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang sebelumnya terkunci. Sehingga mempermudah untuk memperbaiki data nama maupun tanggal lahir dari peserta didik dan PTK.
Aplikasi Dapodikdas Versi 3.0.2
Pada awal tahun 2015 ini admin ingin shere tentang Aplikasi Pendidikan yang saat ini sudah sampai pada versi 302. Kembali kami ingatkan, bahwaanya Aplikasi/Instaler DAPODIKDAS versi 302 ini adalah Penyempurna versi sebelumnya yang telah mengalami expired / masa aktifnya berakhir sejak tanggal 31 Desember 2014.

Fitur terbaru pada Aplikasi Dapodikdas Versi 3.0.2 2015 adalah :
  1. Kolom Manajemen Administrator pada beranda aplikasi, yang berguna untuk melakukan Perubahan Data Operator Sekolah, Menu ini sebelunya telah di Aplikasikan Pada Aplikasi DAPODIKMEN 802, Jadi bagi anda yang sebelumnya telah membuka dan mengerjakan Dapodikmen, maka hal ini bukan hal yang baru. Mantaf Mengingat Sekarang ini memang telah banyak Operator lama yang berganti dengan Operator Baru.
  2. Dibukanya penguncian nama dan tanggal lahir bagi PTK dan Peserta Didik, sehingga jika ada kesalahan bisa langsung diedit diaplikasi.
  3. Untuk penambahan siswa baru/pindahan bisa langsung dipindah ke tabel utama tanpa harus melakukan sinkronisasi. Fitur lanjutkan periodic dapat digunakan dengan catatan data masih sama atau dalam artian data Periodic di semester 1 sama dengan data periodic di semester 2.
  4. Penambahan POP UP pernyataan Pertanggungjawaban Sekolah yang sehausnya di Klik Kepala Sekolah Sebelum anda melakukan Syincronisasi (tidak ada juknis sih).
Dan tidak perlu basa basi agi, anda langsung ownload saja Aplikasi Dapodikdas Versi 3.0.2 pada link di bawah :
Semoga bermanfaat!

Bagikan Artikel Ini

0 Komentar untuk "Download Aplikasi Dapodikdas Versi 3.0.2 Tahun 2015"

Peraturan Berkomentar :
✔ Berkomentarlah Sesuai Artikel di Atas
✔ Untuk Berkomentar Gunakan (OpenID / Name URL / Google+)
✔ Berkomentarlah Menggunakan Bahasa yang Jelas
✔ Relevan
✔ Sopan
✖ SPAM
✖ Link Aktif (Live Link)
✖ Promosi (Iklan)
✖ OOT (Out Of Topic)

Back To Top